KEUTAMAAN SHALAT DI RUMAH BAGI PEREMPUAN

HADIST RASULULLAH:
     ·        Diriwayatkan dari Ummu Humaid As-Sa’idi, sesungguhnya dia mendatangi Rasulullah dan berkata, “Ya Rasulullah sesungguhnya aku mencintai shalat berjama’ah denganmu” Rasulullah menjawab, “Apakah kamu tidak mengetahui sesungguhnya kamu mencitai shalat denganku, padahal shalatmu dikamar pribadimu lebih baik dari shalatmu di tempat mushalah pribadimu, dan shalatmu di mushalah pribadimu, lebih baik dari shalatmu di dalam rumahmu, dan shalatmu dirumahmu lebik baik dari shalatmu di masjidku (Masjid Nabawi).
·        Diriwayatkan dari Ummu Salamah, Rasulullah berkata “Shalatnya perempuan sendiri (dalam kamar) lebih afdol dari
shalat di perkumpulan laki-laki dengan 25 drajat”.
·        Diriwayatkan dari Ummu Salamah, Rasulullah berkata, “Sebaik-baikya tempat shalat perempuan, yaitu di daam kamar rumah sendiri”.
Diterangkan dalam kitab At-Targhib wat-Tarhib, Rasulullah berkata “Shalat di masjidku ini (Masjid Nabawi) lebih baik dari seribu shalat selain di masjidku ini dari beberapa masjid”.
*Maksud dari hadist di atas yaitu dikhususkan bagi lelaki.
  Sumber referensi artikel : Faidlur-rahman jilid 4 Hal. 38.
Artikel ini dibuat untuk menambah referensi tentang pengetahuan khususnya di bidang Agama, bukan untuk menjadikannya sebagi perdebadan yang saling menyalahkan dan menganggap dirinya paling benar. Mohon maaf apabila telah terjadi kesalahan dalam penulisan dan penamaan.
Dapatkan Artikel Gratis
*Untuk berlangganan Artikel gratis via E-Mail di blog ini, silahkan masukan alamat email anda dan klik tombol Subscribe.. Terimakasih*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar